REFLEKSI KELOMPOK KKU 12

by satgas

18 December 2017


     

                                                                                            REFLEKSI KELOMPOK KKU 12

           Berawal dari penerjunan ONE DAY pada tanggal 2 Oktober 2017, kami bersama-sama dengan kelompok lain disambut oleh Kelurahan TambakMulyo. Setelah acara penyambutan kami masing masing kelompok menuju tempat mitra. Kami terpilih untuk membimbing 2 mitra yaitu penjual ikan asin dan penjual masakan. Selama kami melakukan program KKU kami mendapatkan banyak hal baru dan pelajaran hidup yang dapat kami lihat secara nyata,  seperti ketekunan dalam menjalakan pekerjaan selama bertahun tahun dengan berbagai macam masalah yang ada, selalu menjaga hubungan yang baik dalam lingkungan pekerjaan dan bagaimana cara tetap bertahan dengan usaha yang sama selama bertahun bertahun.

            Pada tanggal 5 Desember 2017 kami mengikuti acara yang diselenggarakan oleh UNIKA  Soegijapranata Semarang  yang  juga berhubungan dengan KKU untuk memasarkan produk hasil dari mitra kami yaitu dengan memasarkan peyek ikan asin, kerang hijau masak asam manis, botok teluri kan, botok udang,  telur ikan dadar. Selama expo kami merasakan bahwa menjual itu bukanlah hal yang mudah.  Karena tidak semua konsumen tertarik dengan produk yang kami tawarkan. Oleh karena itu kami  mencoba berbagai macam cara untuk memasarkan produk kami. Dan walaupun pada akhirnya tidak semua produk yang kami pasarkan habis terjual kami tetap merasa puas dan mitra kami berterima kasih kepada kami karena telah menjual produk miliknya walaupun tidak mendapatkan untung  yang besar.

            Kami merasa senang karena pada saat  kami pertama kali mendatangi mitra dan sampai kegiatan  KKU  selesai, mitra kami selalu menyambut kami dengan baik dan mau menerima hal baru yang kami berikan kepada mereka.